Monday, August 5, 2013

FF @vidriana_


Thoughts on Nathan "Let Go"

Nathaniel Irawan. Sesosok cowok jenius yang bedanya sangat tipis dengan gila, dia bisa mengerjakan soal fisika yang benar – benar memeras otak dalam waktu paling lama 1 menit! Apa ngak gila coba? Sangking jeniusnya dia, sampai – sampai dia dapat melakukan hal gila itu dengan begitu mudahnya!

Anak – anak sekelas menganggapku orang yang paling beruntung di kelas, karena teman sebangkuku adalah Nathan. Dan aku ingin membuktikan bahwa semuanya itu salah.

Pertama. Setiap hari pasti ada aja hadiah atau surat atau entah apalah itu yang memenuhi mejaku, padahal itu semua untuk Nathan. Mungkin penggemar – penggemarnya itu tidak mau Nathan kerepotan untuk membereskan mejanya sehingga semua hadiah itu ditaruh dimejaku. Huft! Jadi sabar – sabar aja deh kalo tiap hari begini-_-

Kedua. Dia gak sebaik yang orang – orang kira! Bayangin aja, dia nolak semua cewek yang nembak dia! Dari mulai yang cantik banget, sampe yang biasa aja tetep aja semuanya ditolak. Dan nolaknya itu bener – bener sadis! Jadi waktu itu ada yang nembak dia dan dia menolaknya mentah mentah, terus cewek itu nanya, “Apa karena aku jelek? Apa karena aku ngak punya kelebihan apa pun?” dan dia malah balik bertanya pada cewek itu, “Emangnya kamu merasa jelek dan tidak punya kelebihan apapun?” dan cewek itu mengiyakannya dengan menganggukan kepalanya, lalu dengan tatapan dinginnya dia berkata, “Ya, aku ngak suka sama kamu karena alasan itu.” lalu cewek itu meneteskan air mata dan pergi meninggalkan dia. Dan itu bukan yang pertama dan terkahir kalinya dia melakukan hal itu. Dan bodohnya, cewek – cewek yang belum bahkan yang sudah pernah menembak dia tetap saja mengejar – ngejar cowok sadis itu.

Ketiga. Selain itu, Nathan adalah cowok yang penuh dengan sindiran. Waktu itu ulangan matematika dan kebetulan pelajaran inilah yang paling kubenci, aku mencoleknya pelan untuk menanyakan jawaban untuk beberapa nomor yang memang sama sekali tidak aku mengerti. Kukira dia akan membantuku untuk mengerjakannya, tapi boro – boro! 1 nomor saja tidak! Dia malah berkata dengan sangat lantang dan jelas, “Buat apa kamu ngisi hidup kamu dengan contekan – contekan? Isi hidup kamu dengan hal – hal yang berguna untuk masa depanmu nanti! Jangan sia – siakan hidupmu dengan meminta contekan pada orang lain!” dan karena hal itu Pak Anung menghukumku membersihkan toilet cewek-_- awas aja cowok sadis itu!

Keempat. Entah mengapa cowok ini lama – lama terlihat seperti pemakai narkoba dan semacamnya, dan itu membuatku takut dan gelisah. Dia sering terlihat seperti zombie jika hari sudah mulai siang, dia juga sering izin ke toilet dan sehabis dari toilet dia malah terlihat seperti orang yang sakit parah. Aku pernah menanyakannya dan dia hanya menjawab, “Apa pedulimu?” huh! Dia sangat menyebalkan, dia pikir aku tidak terganggu dengan sikapnya yang seperti itu?-_-

Kelima. Dia adalah satu dari sekian banyak orang yang membuatku minder! Dia bisa di berbagai pelajaran, jago olahraga –walaupun dia tidak pernah mengikuti pelajaran olahraga yang aku tidak tahu alasannya mengapa- apalagi pada saat ditantang oleh senior kelas XII untuk battle basketball 5 lawan 1 dan dia memenangkannya, orang yang penuh  dengan ide, menjadi kesayangan guru, pokoknya lebih banget dariku.

Sampai akhirnya hari – hari berlalu dan tiba saat Nathan harus pergi, dan tidak akan kembali lagi. Ya, Nathaniel Irawan meninggal di umur yang masih sangat muda karena Nathan mengidap penyakit kanker otak. Jadi, selama ini perilaku sadisnya itu ditunjukkannya agar tidak banyak orang yang akan bersedih saat dia pergi nanti. Dan wajahnya yang seperti selama ini disebabkan karena dia harus menjalani kemoterapi dan obat – obatan. Dan sekarang aku menyadari kalau cowok penuh sindiran ini melakukan hal yang sangat berharga dengan sindiran – sindirannya itu, tidak hanya aku, bahkan Sarah, Nadya dan Caraka cs. pun tersadarkan olehnya.


Selamat jalan Nathaniel Irawan, you are the best friend that i ever know, walaupun mungkin kamu gak nganggep aku temen. But you will always be in my heart.

*Quiz alay dari @egi_8910 @nathan_letgo @pandupmhm @tiarasppl @cindytan_wy*

No comments:

Post a Comment